Tuesday, February 28, 2012

Petinju Kalah, Penonton Mengamuk

A. Tjahjo Sasongko | A. Tjahjo Sasongko | Minggu, 12 Februari 2012 | 09:38 WIB

BUENOS AIRES, Kompas.com — Penonton pertandingan tinju di Argentina mengamuk dengan melempar kursi setelah petinju mereka, Luiz Lazart,e dikalahkan petinju Filipina, Joel Casimero, Jumat (Sabtu WIB)

Casimero menghentikan perlawanan Lazarte lewat kemenangan TKO di ronde ke-10 dalam perebutan gelar juara dunia kelas layang ringan IBF di Mar Del Plata, Argentina.

Wasil Eddie Claudio terpaksa menghentikan pertarungan setelah  Lazarte tidak mampu memberi perlawanan terhadap lawannya. Saat Casimero merayakan kemenangannya dengan meloncat di atas tali ring, para penonton melempari arena tinju dengan botol plastik dan bangku.

Sebagian penonton yang marah berusaha naik ke atas ring dan mengejar kubu Casimero. Pelatih petinju berusia 22 tahun ini, Christopher "Pingping" Tepora, serta promotor pertandingan dari Top Rank, Sean Gibbon, terkena pukulan.

Wasit asal AS, Eddie Claudio, menyelamatkan Casimero ke bawah ring, sementara polisi berusaha menghalau massa yang terus mengejar petinju Filipina tersebut.

Usai keributan, kubu Lazarte datang ke kamar ganti Casimero dan meminta maaf atas apa yang terjadi. Casimero membalas dengan menyerahkan jaket merah miliknya kepada putera petinju asal Argentina tersebut.

No comments:

Post a Comment